Aisyiyah: Mahasiswa Rentan Tuberkulosis - Aisyiyah Peduli
Headlines News :
Home » » Aisyiyah: Mahasiswa Rentan Tuberkulosis

Aisyiyah: Mahasiswa Rentan Tuberkulosis

Written By Admin Peduli on Rabu, 07 November 2012 | 03.44


Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulsel semakin gencar mensosialisasikan dan menggalang dukungan publik dalam pemberantasan penyakit me­nular Tuberkulosis (TB).

Aisyiyah menggalang ma­hasiswa dengan menggelar Diskusi Publik bertema “Peran Mahasiswa dalam Pemberantasan Tuberkulosis”. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Makssar, Jalan Talasalapang, Kamis, 12 April.

Koordinator Program TB Aisyiyah, Wahriyadi menjelaskan bahwa mereka menggalang dukungan mahasiswa karena kelompok terpelajar tersebut juga termasuk kelompok rentan terkena TB. Apalagi sebagaian besar mahasiswa tinggal di tempat kos atau pemondokan yang sa­ngat padat penghuni.

“Makassar saat ini adalah salah satu kota tujuan pendi­dikan terkemuka, khususnya di Indonesia Timur. Oleh karenanya kelompok mahasiswa yang jumlahnya sangat besar tersebut perlu mendapatkan sosialisasi soal pe­nyakit Tuberkulosis ini,” Wahriyadi dalam rilis yang dikirim ke Cakrawala, kemarin. Diskusi Publik tersebut menghadirkan beberapa na­rasumber yaitu, Ketua PW Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis dan dr Andi Mariani dari Dinas Kesehatan Kota Makassar. Diskusi ini di­ikuti hingga 200 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar. Sosialisasi ini merupakan kerjasama antara Aisyiyah Sulsel dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar.

Rilis Berita Dari :cakrawalaberita.com
URL : http://cakrawalaberita.com.43011.masterweb.com/metro-makassar/aisyiyah-mahasiswa-rentan-tuberkulosis
Tanggal Terbit : jum'at, 13 April 2012
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved