Home » » Aisyiyah Peringati Hari TB se-Dunia

Aisyiyah Peringati Hari TB se-Dunia

Written By Aisyiyah Peduli on Sabtu, 10 November 2012 | 06.42



Sabtu, 24 Maret 2012 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel menggelar peringatan Hari Tuberkulosis (TB) se-Dunia. Peringatan ini dipusatkan di empat Kabupaten/Kota se-Sulsel, yaitu Makassar, Gowa, Pinrang dan Sidrap. Melalui peringatan ini Wahriyadi, Koordinator Kegiatan TB Days mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyakit TB.

“Masyarakat bisa terlibat dengan mendorong penderita TB yang ada di lingkungan masing-masing agar mau berobat ke-Unit Pelayanan Kesehatan terdekat, apalagi obatnya gratis. Disamping itu masyarakat bisa turut menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan TB,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis menjelaskan bahwa keterlibatan Aisyiyah dalam penanggulangan TB karena panggilan teologis sekaligus panggilan kemanusiaan. “Berdasarkan data WHO, di Indonesia setiap hari sekitar 300 orang meninggal karena TB. Setiap tahun, lebih dari setengah juta pasien TB baru,“ papar kandidat Doktor Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini.

Wahriyadi menambahkan, tahun ini Aisyiyah Sulsel akan menggelar peringatan TB Day dengan berbagai rangkaian kegiatan. “Kami akan menggelar Talkshow TB, gerak jalan sehat, pengobatan gratis, membuat pojok TB di pusat-pusat keramaian, seminar kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan ini akan kami gelar hingga 24 April mendatang,” katanya.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved