Home » » Dinkes Makassar dan Aisyiyah Sosialisasi HIV/AIDS

Dinkes Makassar dan Aisyiyah Sosialisasi HIV/AIDS

Written By Aisyiyah Peduli on Jumat, 30 November 2012 | 20.58


Dalam rangka menyambut Hari HIV/AIDS se-dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar dan Majelis Kesehatan Aisyiyah Sulsel akan menggelar acara sosialisasi HIV/AIDS. Kegiatan tersebut digelar pada hari Jumat, (23/11) di Gedung Sebaguna Aisyiyah, Jl. Jend. M. Yusuf, Makassar.
Tampil sebagai narasumber, Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin Prof. dr. Noor Bahri Noor. Dalam pemaparannya Noor Bahri Noor banyak mengaitkan antara ajaran agama Islam dengan metode penanggulangan HIV/AIDS.
Kepala Seksi Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2L) Dinkes Makassar, dr. Andi Mariani menjelaskan bahwa jumlah penderita HIV/AIDS di Makasar tahun 2011 mencapai 4.018 orang. Andi Mariani menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran HIV/AIDS adalah melalui upaya sosialisasi yang dilakukan bekerjasama dengan Majelis Kesehatan Aisyiyah Sulsel.
Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis menjelaskan komitmen Aisyiyah untuk turut terlibat dalam penanggulangan penyakit menular. “Segenap pimpinan, kader dan amal usaha Aisyiyah akan dilibatkan dalam berjihad melawan HIV/AIDS,” terang Nuurhayati.

Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved