Home » » Peringati Hari Kesehatan Nasional: Aisyiyah Launching Program Penanggulangan Tuberkulosis di Wajo

Peringati Hari Kesehatan Nasional: Aisyiyah Launching Program Penanggulangan Tuberkulosis di Wajo

Written By Aisyiyah Peduli on Jumat, 30 November 2012 | 20.21


Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2012 dengan berbagai macam kegiatan. Setiap tahunnya, HKN diperingati setiap tanggal 12 November. Aisyiyah memperingati HKN selama sebulan, 12 November-12 Desember 2012.
Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis menjelaskan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan semua komponen masyarakat dalam mewujudkan rakyat sehat. “Tugas ini bukan hanya tugas Pemerintah, tapi tugas semua komponen masyarakat, termasuk Aisyiyah,” tukas kandidat Doktor Ilmu Manajemen Uiniversitas Muslim Indonesia ini.
Aisyiyah menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional pada hari Sabtu (1/12/2012) di Sengkang, Kabupaten Wajo. Peringatan tersebut dirangkaikan dengan Launching Program Penanggulangan Tuberkulosis Aisyiyah di Kabupaten Wajo. Pada hari yang sama, Aisyiyah juga menggelar lomba penyuluhan Tuberkulosis. Kegiatan ini diikuti oleh Ibu-ibu kader Puskesmas, Posyandu dan Majelis Ta’lim se-Kabupaten Wajo.
Agenda selanjutnya adalah Gerak Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (9/12/2012). Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 500 orang warga Aisyiyah dan masyarakat Kota Sengkang.
Wahriyadi, Ketua Panitia Peringatan Hari Kesehatan Nasional Aisyiyah Sulsel memaparkan bahwa dalam dua minggu terakhir, Aisyiyah telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan di Makassar dan Gowa. “Kegiatan tersebut antara lain Pelatihan Pengawas Menelan Obat  bagi keluarga pasien Tuberkulosis di Makassar dan Gowa pada tanggal 17-18 November 2012 dan Sosialisasi HIV/AIDS di Makassar tanggal 23 November 2012,” jelasnya.

Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved