Home » » Aisyiyah Sulsel Latih Kader Melawan Tuberkulosis

Aisyiyah Sulsel Latih Kader Melawan Tuberkulosis

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 07 November 2012 | 03.25

Organisasi Perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah, Sub Recipient (SR) TB Care Aisyiyah Sulsel akan menggelar Pelatihan Kader Tuberkulosis (TB) Komunitas, mulai 12-30 Desember di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sulsel.

Kepala SR TB Care Aisyiyah Sulsel, Syamsuez Salihima, mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan pasien TB terbanyak ke-5, setelah India, China, Somalia, dan Nigeria. "Coba kita bayangkan, diperkirakan jumlah pasian TB Indonesia sebanyak 10 persen dari keseluruhan pasien TB dunia. Bahkan kalau mau dirata-ratakan saat ini ada satu orang meninggal setiap detik akibat TB," ujar Syamsuez Salihima yang juga Dosen UIN Alauddin.

"Oleh karenanya, keterlibatan Aisyiyah dalam Penanggulangan TB merupakan bentuk partisipasi nyata sebagai Civil Society dalam Penanggulan TB secara Nasional," katanya.

Kegiatan pelatihan kader TB yang dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis, ini menghadirkan puluhan calon kader yang berasal dari Kecamatan Rappocini, Mamajang, Panakukang dan Makassar. (*)



Rilis berita dari : yahoo news!
URL : http://id.berita.yahoo.com/aisyiyah-sulsel-latih-kader-melawan-tuberkulosis-004150754.html
Tanggal terbit : Senin 12 Desember 2011
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved