Home » » Tokoh Agama Bersatu Lawan Tuberkulosis

Tokoh Agama Bersatu Lawan Tuberkulosis

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 07 November 2012 | 04.22



SUB Recipient (SR) Aisyiyah Sulsel untuk Penanggulangan Tuberkulosis (TB) menggelar Pelatihan TB bagi tokoh agama. Kegiatan ini digelar pada hari Senin (28/11/2011) di Gedung Serbaguna Aisyiyah, Jl. Gunung Bulusaraung.

Kepala SR TB Care ‘Aisyiyah Sulsel, Syamsuez Salihima menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah sosial Aisyiyah. “Kami mengajak para tokoh agama untuk terlibat memerangi TB, karena mereka adalah orang-orang yang dianggap berpengaruh dalam menggerakkan masyarakat,” jelas aktivis Aisyiyah Sulsel ini.

Syamsuez melanjutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari empat kabupaten. “Tokoh agama yang kami undang berasal dari Makassar, Sidrap, Pinrang dan Gowa,” papar dosen UIN Alauddin ini. Sedangkan pemateri diundang dari Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel.

Selepas kegiatan ini diharapkan para tokoh agama ini dapat menjadi juru informasi kepada jamaahnya masing-masing tentang penyakit TB, mulai dari soal penyebab, akibat dan cara penaggulangannya. “Para tokoh agama ini diharapkan mengulas penyakit TB dalam pengajian, khotbah, ataupun ceramah-ceramah agama yang mereka sampaikan,” tambah Syamsuez.



Rilis Berita Dari : tribunnews.com
URL : http://makassar.tribunnews.com/2011/11/28/pelatihan-penanggulangan-tb-bagi-tokoh-agama
Tanggal Terbit : senin, 28 November 2011
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved