Home » » Warga Karuwisi Ramaikan Pojok TB Aisyiyah

Warga Karuwisi Ramaikan Pojok TB Aisyiyah

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 07 November 2012 | 03.41

Implementing Unit (IU) Tuberculosis Care Aisyiyah Makassar menggelar Pojok TB (TB Corner) di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Kegiatan ini digelar pada hari Selasa-Rabu, 17-18 April lalu. Pojok TB ini diramaikan oleh ratusan warga Karuwisi dan Kader TB Aisyiyah se-Kecamatan Panakkukang dan Makassar.

Di samping menggelar pojok TB, para kader TB Aisyiyah juga menggelar kampanye TB di Pasar Karuwisi dengan membagikan leaflet dan suvenir hari TB se-dunia kepada para pedagang dan pembeli yang mereka temui.

Koordinator Kecamatan Panakukang TB Care Aisyiyah Makassar, Muliati, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari TB se-dunia sekaligus memassifikasi informasi seputar penyakit Tuber­kulosis.

“TB masih menjadi pembunuh nomor satu diantara sekian penyakit menular, le­bih dari 100.000 orang me­ninggal setiap tahunnya akibat TB,” tambah Muliati. Muliati menambahkan bahwa semestinya tidak boleh ada lagi orang yang meninggal karena Tuberkulosis (TB). Sebab, TB dapat dideteksi dan disembuhkan dengan minum obat sampai tuntas.

Rilis Berita Dari : cakrawalaberita.com
URL : http://cakrawalaberita.com.43011.masterweb.com/metro-makassar/warga-karuwisi-ramaikan-pojok-tb-aisyiyah
Tanggal rilis : senin, 23 april 2012 
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved