Home » » Aisyiyah Gelar Gerak Jalan Sehat

Aisyiyah Gelar Gerak Jalan Sehat

Written By Aisyiyah Peduli on Jumat, 07 Desember 2012 | 19.03




Sengkang-Wajo. Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan akan menggelar Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Wajo. Kegiatan tersebut berupa Gerak Jalan Sehat yang akan digelar di Sengkang pada hari Minggu (13/12/2012). Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 5000 orang warga Sengkang.
Melalui momentum ini Aisyiyah mengajak masyarakat untuk melakukan gerak jalan setiap hari. “Dengan meningkatkan aktifitas jalan kaki dari 30-60 menit setiap harinya, dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Nurhayati Azis, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel.
Kesehatan masyarakat, menurut Nurhayati, merupakan modal utama dalam pembangunan. Meskipun telah disediakan rumah sakit untuk berobat gratis, tambahnya, namun pencegahan penyakit melalui olah raga rutin, sangat penting bagi tubuh. Melalui gerak jalan sehat yang digelar oleh Aisyiyah ini, akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan olahraga rutin tiap harinya.
Pekan sebelumnya, Aisyiyah juga telah meluncurkan program penanggulangan penyakit Tuberculosis di kabupaten Wajo. Program serupa telah dilaksanakan Aisyiyah di beberapa kabupaten/kota lainnya, Makassar, Gowa, Pinrang dan Sidrap.
“Insya Allah, hari Senin dan Selasa, 14 sampai 15 Desember kami akan melaksanakan Pelatihan Kader Tuberculosis bagi Ibu-ibu kader Aisyiyah, majelis ta’lim, kader posyandu dan elemen-elemen masyarakat lainnya,” jelasnya.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved