Home » » ‘Aisyiyah Sulsel Gelar Pentas Amal Peduli Tuberculosis

‘Aisyiyah Sulsel Gelar Pentas Amal Peduli Tuberculosis

Written By Aisyiyah Peduli on Minggu, 08 Juni 2014 | 22.59

 


Dalam rangka memperingati hari Tuberculosis (TB) se-dunia, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel menggelar Pentas Amal Peduli TB. Kegiatan amal tersebut digelar pada hari Minggu (8/6/2014) di Hotel Tree, Jl. Pandang Raya, Makassar. Saat ini, Indonesia merupakan negara dengan pasien TB terbanyak ke-5, setelah India, China, Somalia, dan Nigeria. Diperkirakan jumlah pasian TB Indonesia sebanyak 10% dari keseluruhan pasien TB dunia.
Pentas amal tersebut diisi dengan pemutaran film kiprah ‘Aisyiyah dalam pemberantasan TB di Sulsel. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pementasan seni oleh UKM Seni PENA-STAIN Parepare. Pementasan tersebut terdiri atas drama, lagu-lagu kemanusiaan dan sejumlah tarian. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Sulsel, dan sejumlah donatur yang menyatakan kesiapan menyokong aktivitas penanggulangan TB ‘Aisyiyah ini.
Pentas amal tersebut merupakan rangkaian puncak peringatan Hari TB se-Dunia yang digelar ‘Aisyiyah di enam Kabupaten/Kota se-Sulsel; Makassar, Gowa, Pinrang, Sidrap, Wajo dan Soppeng. Kegiatan ini berorientasi untuk membangun partisipasi masyarakat dalam penanggulangan Tuberculosis. “Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu mengurangi penderitaan penderita TB. Alhamdulillah terkumpul puluhan juta rupiah dari acara ini,” tandas Wahriyadi, Koordinator Program Penanggulangan TB ‘Aisyiyah.
Dalam program ini, ‘Aisyiyah memobilisasi beberapa elemen, antara lain: Kader TB, Pengawas Menelan Obat (PMO), Non-Government Health Service (NGHS), Tokoh Agama, dan Komunitas Peduli TB.


Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved