Home » » ‘Aisyiyah Gelar Rakornas Penanggulangan Tuberculosis

‘Aisyiyah Gelar Rakornas Penanggulangan Tuberculosis

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 16 Juli 2014 | 00.18


Suasana Pembukaan Rakornas Community TB Care 'Aisyiyah
Community TB Care ‘Aisyiyah menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Tuberculosis (TB). Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 15-19 Juli 2014. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Forum STOP TB Partnership, Arifin Panigoro dan Ketua PP ‘Aisyiyah dr. Atikah.
Kepala SR TB Care ‘Aisyiyah, Junaeda Rasyad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wahana refleksi perjalanan dan perencanaan program TB Care sampai tahun 2016 mendatang. “Titik tekan Rakornas kali ini adalah sejauhmana kami mampu mengajak masyarakat luas untuk berperan dalam pemberantasan TB,” tambah Junaeda.
Sepulang dari Rakornas, ‘Aisyiyah Sulsel berencana menginisiasi pembentukan Forum STOP TB Partnership di Sulsel. “Kami berharap, berbagai kalangan, baik dari tenaga kesehatan, pengusaha, birokrat, aktivis NGO, tokoh masyarakat, tokoh agama, budayawan, akademisi bersedia bergandengan tangan menanggulangi penyakit pembunuh nomor satu di dunia ini,” ajak Dosen Akbid Muhammadiyah Makassar ini.
 Kegiatan ini diikuti oleh PW ‘Aisyiyah beserta pengelola program TB Care ‘Aisyiyah di 12 Provinsi. “Rakornas ini diikuti oleh enam orang utusan ‘Aisyiyah Sulsel, termasuk Ketua PW ‘Aisyiyah Sulsel, Ibu Nurhayati Azis,” tambah Junaeda.


Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved