Home » » Wakil Bupati Wajo Dukung Program TB ‘Aisyiyah

Wakil Bupati Wajo Dukung Program TB ‘Aisyiyah

Written By Aisyiyah Peduli on Senin, 15 September 2014 | 22.05

Suasana Pembukaan Seminar Hasil Penelitian Analisa Situasi TB Kab. Wajo
Wakil Bupati Wajo, Dr. H. Andi Syahrir Kube Dauda membuka kegiatan Seminar Hasil Penelitian Analisis Situasi Tuberculosis di Kabupaten Wajo. Kegiatan ini digelar di Wisma Baruga, Jl. Amanagappa Sengkang, Jumat (12/09). Kegiatan ini digelar oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Wajo.

Penelitian Ansit TB di Kabupaten Wajo dilakukan oleh Tim Peneliti dari Sekoleah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang. Penelitian ini dilakukan kurang lebih selama tiga bulan.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Wajo, Hj. Nurjanni, mengungkapkan ‘Aisyiyah sedang melakukan proses Advokasi untuk  mendorong/mengundang para pengambil kebijakan ataupun pihak yang memiliki posisi strategis agar mendukung pelaksanaan program penanggulangan TB.

“Aisyiyah selain mengajak masyarakat di akar rumput, kami juga mengajak perguruan tinggi untuk bersama-sama melakukan advokasi kepada para pengambil kebijakan di tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, senantiasa mendukung setiap program yang berorientasi kemaslahatan dan kemanusiaan. “Makanya saya dorong istri saya terlibat sebagai penasehat dalam program TB Care ‘Aisyiyah,” paparnya.

Andi Syahrir juga menyarankan agar kegiatan sosialisasi TB ke masyarakat senantiasa ditingkatkan, agar semakin banyak masyarakat memiliki kesadaran hidup sehat dan dapat menghindari penyakit TB.

“Hasil penelitian ini tolong diserahkan ke saya, untuk saya dorong ke instansi terkait agar bisa menjadi kebijakan. Insya Allah kalau lahir rekomendasi, bisa menjadi bahan bagi kami dalam membuat kebijakan di berbagai SKPD, agar bisa disinergikan dengan program pemerintah,” tutupnya dengan mantap.

Kegiatan ini terdiri dari Anggota DPRD Wajo, Dinas Kesehatan, Bappeda, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Wajo, serta eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah Wajo.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved