Home » » Sekilas Menilik Kesiapan ‘Aisyiyah Sambut Muktamar 47

Sekilas Menilik Kesiapan ‘Aisyiyah Sambut Muktamar 47

Written By Aisyiyah Peduli on Sabtu, 11 Oktober 2014 | 22.08




Gedung Serbaguna 'Aisyiyah di Jalan Jend. M. Yusuf
"Sejauh ini kita optimis dengan amal usaha serta sumbangan anggota di lapangan, Insya Allah sampai Agustus tahun depan pendanaan akan tetap lancar. Anggaran ‘Aisyiyah sendiri sudah disetor ke panitia Muhammadiyah. Total anggaran keseluruhan “Aisyiyah yang  dibutuhkan  senilai  Rp. 6. 927.460.000,”


Makassar- Terhitung kurang dari satu tahun menyambut Muktamar 'Aisyiyah di Makassar, tanggal 3-7 Agustus 2015 mendatang. Panitia pusat Muktamar secara khusus melakukan kunjungan di Makassar berkoordinasi langsung dengan panitia lokal (wilayah) untuk meninjau beberapa lokasi yang rencananya akan digunakan pada perhelatan akbar lima tahunan tersebut.


Hal inipun disambut hangat oleh panitia lokal dengan kesiapan Panitia Penerima Muktamar ‘Aisyiyah. Oleh Ketua Panitia Otorita ‘Aisyiyah, Misbahun Abdullah, S.Ag. saat ditemui di Gedung Serbaguna ‘Aisyiyah mengatakan bahwa Muktamar ‘Aisyiyah  dengan jumlah peserta yang terdaftar di Pimpinan Pusat mencapai seribu delapan ratus orang akan dipusatkan di Balai Jenderal M.Yusuf (Manunggal).
Persiapan sejauh ini juga sudah siap dengan telah menetapkan beberapa tempat untuk kegiatan inti, termasuk tempat sidang komisi yang nantinya akan dibagi ke beberapa lokasi termasuk menggunakan Menara Bosowa. Sedangkan untuk expo atau pameran Muktamar, akan ditempatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar yang terletak dipinggiran pantai Losari,  urainya.
Lebih lanjut, untuk pondokan peserta, panitia telah mendata hotel yang dekat dengan lokasi utama. Terdapat beberapa hotel yang masing-masing sudah memberikan kamar antara lain hotel Horison 80 kamar, Santika 40 Kamar, Sahid 150 kamar, Aston 100 kamar, Singgasana 50 kamar, Rosalina 100 kamar, Syaila 150. Untuk Tanwir 'Aisyiyah sendiri akan di tempatkan di Hotel Sahid Jaya Makassar di tanggal yang sama dengan pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah.
“Terkait pendanaan sejauh ini kita optimis dengan amal usaha serta sumbangan anggota di lapangan, Insya Allah sampai Agustus tahun depan pendanaan akan tetap lancar. Anggaran ‘Aisyiyah sendiri sudah disetor ke panitia Muhammadiyah. Total anggaran keseluruhan “Aisyiyah yang  dibutuhkan  senilai  Rp. 6. 927.460.000,”  jelasnya. (KR)
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved