Home » » ‘Aisyiyah Gowa Gelar Kegiatan “Ketuk Pintu”

‘Aisyiyah Gowa Gelar Kegiatan “Ketuk Pintu”

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 01 April 2015 | 03.22

"Blusukan" Kader TB 'Aisyiyah

Kader-kader Komunitas Peduli Tuberculosis (TB) ‘Aisyiyah Kabupaten Gowa menggelar kegiatan “Ketuk Pintu”. Program ini  berupa sosialisasi penyakit TB dari rumah ke rumah. Program tersebut digelar di Desa Pabbentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Rabu (1/4).
Salah seorang kader ‘Aisyiyah Hj. Syamsiyah Daeng Caya menjelaskan bahwa kegiatan ini cukup efektif dalam meningkatkan angka temuan kasus TB. “Kami baru bergerak selama kurang lebih dua jam, kami sudah menemukan sekitar 15 orang yang diduga terkena TB,” tandasnya.
Data kasus penderita TB di kabupaten Gowa berfluktuasi tahun 2011 sebanyak 708 kasus, ditahun 2012 sebanyak 790 kasus, menurun lagi ditahun 2013 menjadi 647 kasus.
Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang kader ‘Aisyiyah. Mereka menyisir sekitar 100 rumah yang ada di Desa Pabbentengang. Uniknya, para kader ‘Aisyiyah ini menggunakan pakaian adat, sehingga sebagian warga menyangka mereka sedang mengantarkan undangan pernikahan.
Koordinator program penanggulangan TB ‘Aisyiyah Kabupaten Gowa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan TB Day yang diperingati tanggal 24 Maret setiap tahun. Peringatan ini digelar ‘Aisyiyah Gowa sejak tanggal 24 Maret hingga 24 April 2015.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved