Home » » Community TB-HIV Care Aisyiyah Jeneponto Peringati Kemerdekaan Dengan Baksos

Community TB-HIV Care Aisyiyah Jeneponto Peringati Kemerdekaan Dengan Baksos

Written By Aisyiyah Peduli on Kamis, 18 Agustus 2016 | 20.05



Jeneponto-- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI, selalu menarik dan dirayakan dengan berbagai kegiatan riang dan positif. Selain dalam bentuk seremonial upacara dan gerak jalan, hiburan dengan beragam lomba tradisional, juga dengan kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan Community TB-HIV Care Aisyiyah di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan bakti sosial berupa sunnatan massal, donor darah dan sosialisai TB dilakukan di Lapangan Passamatuukang, Jeneponto, Kamis (18/08) kemarin.

"Kegiatan bakti sosial intinya bersifat massal sebagai bentuk usaha kita berssama dalam mengisi kemerdekaan," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, Muhammad Ruslan, (Kamis, 18/8).

Menurutnya, maksud dari kegiatan ini ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Muhammadiyah, AMM dan Aisyiyah memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Harapannya semoga masyarakat dapat membangun kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan melalui kegiatan dan sosialisasi TB ini. Kita tahu bahwa TB di kabupaten Jeneponto ini banyak menjakiti masyarakat padahal pengobatannya gratis. Mereka banyak tidak tahu ini dan disinilah pentingnya penyuluhan," imbuh Syahrul, Koordinator program TB-HIV care Aisyiyah Jeneponto.

Khusus untuk sunatan massal diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Sebanyak 75 anak yang berhasil disunat, sedangkan untuk donor darah ada 50 kantong darah terkumpul.
Bupati Jeneponto (kedua dari kanan) menyempatkan diri memantau kegiatan baksos ini


Bupati jeneponto Drs Iksan Iskandar beserta Kadis Kesehatan dr Syafruddin Nurdin, dan Kabag Humas Rusli Ramli menyempatkan diri hadir berabur dengan masyarakat pada kegiatan tersebut. Bupati beserta rombongan datang untuk melihat lansung kegiatan ini.

Aktivitas communty TB-HIV Care Jeneponto dalam beberapa waktu terakhir memang banyak menyodot perhatian dari pemerintah kabupaten. Hal itu karena progresivitas mereka dalam upaya penaggulangan TB di masyarakat, termasuk pengawalan terhadap pasien TB, Dg Kebo, yang sempat menuai polemik karena tidak mendapatkan pelayanan di rumah sakit Lanto Dg Pasewang Jeneponto.

Selain Communtity TB-HIV Care Aisyiyah dan AMM, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan STIK Famika Makassar, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), serta Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Makassar.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved