Home » » Peningkatan Capaian Jadi Tekad TB-HIV Care Aisyiyah Sulsel disisa Tahun 2016

Peningkatan Capaian Jadi Tekad TB-HIV Care Aisyiyah Sulsel disisa Tahun 2016

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 23 November 2016 | 23.46

Foto bersama : Pengurus Program TB_HIV Care se-Sulsel foto bersama Dinas Kesehatan dan PW Aisyiyah Sulsel pada kegiatan Rakorwil TB_HIV Care Sulsel 


Peningkatan capaian baik dari jumlah suspek, CNR, pengobatan dan kesembuhan menjadi tekad bersama pengelola program TB-HIV Care Aisyiyah di sisa tahun 2016 ini. Selain juga pemantapan kolaborasi program TB-HIV.

Demikian ditegaskan Koordinator Program TB-HIV Care Aisyiyah Sulawesi Selatan, Wahriadi pada penutupan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Community TB-HIV Care Aisyiyah Sulsel, di Hotel Ramayana, Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Selasa (22/11/2016) lalu.

Kegiatan Rakorwil yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 8 daerah program TB-HIV Care se-Sulsel. "Kegiatan Rakorwil ini kita lakukan dengan tujuan melakukan evaluasi kinerja, koordinasi pelaksanaan program dan teknis implementasinya, serta penyusunan laporan maupun rencana kerja ke depan pada periode New Funding Model (NFM) yang sedang berjalan ini," terang Aie, sapaan akrab Wahriadi.

Lebih lanjut, Wahriadi menjelaskan program TB-HIV Care Aisyiyah juga saat ini tengah merambah pada kolaborasi program TB-HIV, sehingga kebutuhan VCT pada fasilitas layanan kesehatan di daerah juga menjadi sorotan pada Rakorwil tersebut. "Selain pencegahan dan penggulangan penyakit TB, kini kita juga telah merambah untuk penemuan kasus HIV khususnya pada penderita TB," pungkasnya.

Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved