Home » » Aisyiyah Lokakarya Penulisan Artikel, Bangun Budaya Cinta Ilmu

Aisyiyah Lokakarya Penulisan Artikel, Bangun Budaya Cinta Ilmu

Written By Aisyiyah Peduli on Rabu, 21 Desember 2016 | 21.27




Makassar- Ratusan guru Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal dan umum dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Barru mengikuti Lokakarya penulisan Artikel guru di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sulsel, Jl Jend M Yusuf No 93 Makassar, Kamis (22/12/2016) siang.

Penulisan artikel ilmiah, trik menulis artikel di media massa serta english fuchildren untuk guru PAUD dituangkan dalam lokakarya tersebut.  Sementara narasumber yang dihadirkan adalah Dr Faidah Azuz, Tuty Suciaty Razak M Si, serta Fatmawati SS.

Ketua Lembaga Kebudayaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan, Hj Tuty Suciaty Razak, M. Si menuturkan lokakarya diadakan untuk melatih dan meningkatakan kemampuan menulis guru-guru TK Aisyiyah sehingga punya bekal dan kompotensi dalam menuangkan ide dan gagasannya secara lebih luas.

“Lokakarya ini adalah bagian dari visi Aisyiyah cinta ilmu, ini barulah awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya dalam mewujudkan visi tersebut,” jelasnya.

Menurut Tuty, untuk tujuan jangka panjang kegiatan ini selain untuk mengasah kemapuan menulis artikel, juga untuk persiapan Aisyiyah yang ingin membuat buku pedoman tentang budaya organisasi dan penyusunan sejarah Aisyiyah Sulsel. 

Sementara untuk jangka pendek adalah untuk mempersiapkan guru TK Aisyiyah siap berkompetisi dalam lomba guru berprestasi pada rangkaian acara Milad Aisyiyah ke 103.

“Pada dasarnya kita semua punya gagasan punya ide tapi tercecer karena kurangnya pengetahuan dan kemampuan dalam menuliskan ide tersebut. Makanya kita tidak bisa kalau tidak pernah dilatih, jadi mesti latihan dulu,” Tuty.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerjasama Lembaga Kebudayaan dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menegah (Dikdasmen) PW Aisyiyah Sulsel. 
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved