Home » » Upaya Penggulangan TB Aisyiyah Disambut Baik Pemkab Enrekang

Upaya Penggulangan TB Aisyiyah Disambut Baik Pemkab Enrekang

Written By Aisyiyah Peduli on Selasa, 21 Februari 2017 | 22.00




Enrekang- Pemerintah Kabupaten Enrekang menyambut baik program TB-HIV Care Aisyiyah di Bumi Massenrumpulu. Kehadiran program ini dianggap akan sangat membantu dalam upaya menaggulangi penyakit tuberculosis (TB) di kabupaten Enrekang.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Enrekang dr. H. Marwan Ahmad Ganoko, Sp.PK., saat membuka rapat bersama Aisyiyah untuk persiapan rekrutmen kader TB HIV Care Aisyiyah Enrekang, di Aula Dinkes Enrekang, Selasa (21/2/2017).

"Kami sangat mengapresiasi Program TB HIV Care Aisyiyah dan berharap ke depan mampu bekerja sama dengan Puskesmas di kecamatan dalam memberantas TB HIV di kab. Enrekang ini," terang dr Marwan.


Rapat bersama ini dihadiri Ketua Komisi III DPRD Enrekang, Bachtiar Siampak, Monev TB-HIV Care Aisyiyah Sulsel, Kamaruddin, Pimpinan Daerah Aisyiyah Enrekang, pengelola TB-HIV serta masing-masing 13 Kepala Puskesmas dan petugas Tb Puskesmas se-Kabupaten Enrekang.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk melakukan dialog untuk komitemen bersama dalam penggulangan TB di Enrekang. Tanya jawab antara peserta dan DPRD pun menjadi yang mengerucut. Baik Dinas, Puskesmas maupun Aisyiyah kompak mendorong DPRD untuk memberikan perhatiannya pada penggulangan TB ini, khusunya dalam hal penganggaran TB.

"Insyaalah jika program ini massif dan terus berjalan serta bagaimana situasi TB ini, maka DPRD mencoba untuk membuat regulasi dalam bentuk Perda Pemberantasan TB HIV di Kab. Enrekang," janji Bachtiar.

Pelatihan kader TB-HIV Aisyiyah di Enrekang akan dilaksanakan pada 27 Februari - 4 Maret 2017 mendatang. Sebanyak 48 kader akan dilatih pada kesempatan tersebut.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved