Home » » Tokoh Agama Maros Duduk Bersama Bahas Bahaya Tuberculosis

Tokoh Agama Maros Duduk Bersama Bahas Bahaya Tuberculosis

Written By Aisyiyah Peduli on Kamis, 09 Maret 2017 | 01.28



MAROS- Sebanyak dua puluh Tokoh agama se-Kabupaten Maros duduk bersama membahas bahaya penyakit Tuberkulosis (TB). Dinisiasi oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Maros, mereka berkumpul dalam bentuk ‘Pelatihan TB untuk Tokoh Agama' yang dilaksanakan selama dua hari, 8-9 Maret 2017, di RM Padang Raya, Maros.

Koordinator Community TB Care ‘Aisyiyah Maros, Tenri Pada, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan seputar penyakit TB bagi para tokoh agama dari dasar penayakit TB, gejalanya, cara penularan, pencegahan, hingga proses pengobatannya. Sebelumnya, Aisyiyah Maros juga telah melatih sebanyak 48 kader sebagai pencari suspek di lapangan.

"Kami berharap nantinya tokoh agama ini berperan penting dalam mensosialisasikan penyakit berbahaya ini di tengah-tengah masyarakat serta membimibing mereka memahami penyakit TB, terlebih lagi penyakit TB pengobatannya gratis dan dapat disembuhkan," Jelas Tenri.

Kegiatan ini diikuti oleh para tokoh agama dari berbagai organisasi keagamaan, seperti Muhammadiyah, NU, BKPRMI, Wahdah Islamiah, Pondok Pesantern Darul Istiqomah, AMTI, Penyuluh Agama dari 7 Kecamatan di Maros, serta perwakilan Pendeta dari FKUB Maros.


Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved