Home » , » PWA Sulsel Gelar Milad 103 Aisyiyah di Maros

PWA Sulsel Gelar Milad 103 Aisyiyah di Maros

Written By Aisyiyah Peduli on Minggu, 23 April 2017 | 22.06



Maros- Ratusan peserta memadati peringatan Milad ke-103 Aisyiyah yang digelar Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan di New Gedung Serbaguna Kabupaten Maros, Senin, 24 April 2017. Meski hanya untuk I rayon, partisipasi peserta Milad tampak sangat semarak dan memadati gedung.

Peringatan Milad Aisyiyah untuk tahun 1438 H atau 2017 M kali ini memang dibagi dalam beberapa rayon. Menurut Sekretris PW Aisyiyah, Hidayah Quraisy, itu dilakukan untuk menambah semarak rangkaian milad yang tidak hanya berpusat pada satu daerah saja.



Rayon I sendiri meliputi Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Barru.

Milad Aisyiyah mengusung tema “Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa”. Diikuti Kader dan pimpinan Cabang, Daerah Aisyiyah se-rayon I, dan segenap pimpinan wilayah Aisyiyah Sulsel. Hadir sebagai Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dra Latifah Iskandar, dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr HM Syaiful Saleh.

Aisyiyah merupakan organisasi otonom khusus Muhammadiyah, didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan. Sepanjang kehadirannya, ia telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan yang selama ini menjadi titik tolak gerakannya. Gerakan Aisyiyah dari waktu ke waktu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan dan kemajuan harkat dan martabat perempuan Indonesia, di antaranya terwujud atas ribuan taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga perguruan tinggi.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved