Home » , » Puncak Peringatan Hari TB Aisyiyah Makassar, Tekad Memutus Mata Rantai TB

Puncak Peringatan Hari TB Aisyiyah Makassar, Tekad Memutus Mata Rantai TB

Written By Aisyiyah Peduli on Minggu, 07 Mei 2017 | 00.41


MAKASSAR- Community TB-HIV Care Aisyiyah Kota Makassar menggelar puncak peringatan Tuberkulosis (TB) Day atau hari TB 2017. Peringatan hari TB Day 2017 yang dipusatkan di Lapangan Hertasning Makassar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Milad ke 103 ‘Aisyiyah tingkat kota Makassar.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Anggota DPRD Makassar, Hamzah Hamid, Ketua PDM Kota Makassar, Drs H Nurdin Massi, M Pd, Ketua BPH Unismuh, Dr Syaiful Saleh, M Si, dan dihadiri sekitar 1.000 orang kader dan Simpatisan ‘Aisyiyah.

Koord TB-HIV Care 'Aisyiyah Makassar, Rifqah Ma'mur, menyebutkan bahwa keterlibatan ‘Aisyiyah dalam penanggulangan TB terus dilakukan untuk misi memutus mata rantai penularan TB.

“Tekad untuk menyelesaikan itu adalah komitmen bersama, komitmen kita sebagai pengelola program adalah meningkatkan temuan dan menyelaraskan antara angka pesakitan dan angka kesembuhan, sejauh ini Makassar masih terhitung sebagai daerah penyumbang TB terbesar di Sulsel," jelasnya.

Dalam kegiatan peringatan TB Day ini sekaligus rangkaian Milad Aisyiyah juga dilaksanakan Bazar makananan khas dan tradisional, pemeriksaan kesehatan gratis, dan jalan santai berhadiah utama 1 paket umroh. Hadiah umroh diperoleh Nurmi Alim Bakri, guru di Pondok Pesantren Ummul Mukminin Makassar.

Keterlibatan ‘Aisyiyah dalam penanggulangan TB telah berlangsung sejak tahun 2009 dengan melibatkan kader TB Aisyiyah, kader Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Sepanjang itu, Aisyiyah telah turut berperan aktif dalam menyumpang jumlah temuan Tb di Indonesia.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved