Home » » Kebanggaan SSR TB Aisyiyah Jadi Salah Satu Inisiator Lahirnya Perda TB di Pinrang

Kebanggaan SSR TB Aisyiyah Jadi Salah Satu Inisiator Lahirnya Perda TB di Pinrang

Written By Aisyiyah Peduli on Jumat, 09 Juni 2017 | 20.02



PINRANG— Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Penyakit Tuberkulosis di Kabupaten Pinrang telah disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pinrang, pada Rabu, 10 Mei 2017 lalu.

Perda yang diinisiasi oleh DPRD bersama Dinas Kesehatan dan stakeholder dari SSR TB Care Aisyiyah dan Forum Stop TB Partnership tersebut memuat berbagai langkah dan pedoman dalam menanggulangi penyakit menular tersebut khususnya di Kabupaten Pinrang.

Koordinator SSR TB  Aisyiyah Pinrang Hj. Nurhayati Haruna SH, M.Si, mengakui hal itu dan mengatakan rasa bangganya atas disahkannya Perda TB tersebut. Hal ini penting kata dia, karena menjadi landasan hukum dalam upaya memberantas penyakit TB “Kami bangga dengan adanya Perda ini karena menjadi payung hukum bagi kami dalam upaya memberantas penyakit TB secara berkesinambungan,” katanya.

Perda TB ini lanjut Nurhayati menjadi salah satu indikator keseriusan pemerintah daerah selalu eksekutif dan DPRF sebagai legislatif dalam upaya mendukung berbagai program memberantas penyakit TB tersebut.

“Kami di SSR Aisyiyah sebagai salah satu inisiator akan semakin mantap menjalankan program TB care yang didukung oleh Global Found dengan adanya regulasi setingkat Perda di Bumi Lasinrang,” tutupnya. (inspirasi.com)
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved