Home » » Aisyiyah Gowa Distribusikan 6 Ekor Hewan Kurban bagi Penderita TB

Aisyiyah Gowa Distribusikan 6 Ekor Hewan Kurban bagi Penderita TB

Written By Aisyiyah Peduli on Minggu, 03 September 2017 | 06.58




GOWA- Momentum hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban dimanfaatkan TB-HIV Care Aisyiyah Gowa, untuk berbagi kepada pasien Tuberculosis (TB). Bila seperti biasanya mereka membantu pengobatan dan pendampingan pasien TB secara gratis, kali ini mereka membagikan daging kurban kepada para pengidap penyakit menular itu sebagai asupan nutrisi pendamping obat. 

Koordinator TB-HIV Care Aisyiyah Gowa, Kamaruddin menjelaskan bahwa program kurban ini dilakukan berkat kerjasama TB Care `Aisyiyah dengan Dinas Kesehatan, serta beberapa ortom Muhammadiyah Gowa. 

"Program kurban untuk pasien TB ini setiap tahun kami laksanakan sejak tahun 2013 hasil kerjasama berbagai pihak, alhamdulillah kurban tahun ini ada tiga ekor sapi dan dua kambing, serta 1 lagi tambahan dari wasor TB Gowa," jelas Kamaruddin di Pusdam Gowa, Ahad (3/9/2017). 

Kamaruddin berharap, hal positif ini dapat terus berlanjut apalagi jika melihat setiap tahun jumlah pasien TB di Gowa juga terus bertambah.

“Ini kita kumpul hasil sumbangan berupa dana tunai dari para kader. Untuk pendistribusiannya kami langsung mengantar ke rumah seluruh penderita TB yang kita dampingi," tandasnya.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved