Home » » Pengelola Program Kemitraan Aisyiyah Harus Ikut Baitul Arqam

Pengelola Program Kemitraan Aisyiyah Harus Ikut Baitul Arqam

Written By Aisyiyah Peduli on Sabtu, 18 November 2017 | 05.39


MAKASSAR- Pengelola program kemitraan Aisyiyah harus mengikuti Baitul Arqam untuk penanaman ideologi dan memperkuat pengetahuan ke-Aisyiyah-an secara kelembagaan. Hal ini ditegaskan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan, Dr Nurhayati Azis, M. Si, saat  membuka kegiatan Supervisi Terpadu Community TB-HIV Care Aisyiyah se-Sulawesi Selatan, di Hotel Novotel, Makassar, 18 November 2017.

Menurutnya, Baitul Arqam sangatlah penting bagi pengelola program karena tidak semua berasal dari kader Aisyiyah-Muhammadiyah atau Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Aisyiyah sendiri mengelola beberapa program kemitraan seperti program Mampu, KB Pilihanku, dan TB Care yang hadir di 11 kabupaten/kota se-Sulsel.

"Kan aneh kalau aktivitas dan kerjanya di kemitraan Aisyiyah namun tidak mengetahui Aisyiyah itu sendiri. Program kemitraan ini hadir berkat Aisyiyah," pungkasnya.

Ia melanjutkan dengan mengungkapkan fakta saat dirinya melakukan kunjungan di salah satu panti asuhan Aisyiyah di sebuah kabupaten di Sulsel. "Miris, karena saya tanya anak yang dibina selama bertahun-tahun dari kecil, sekarang sudah SMA bahkan ada yang mahasiswa, tapi saat saya tanya tentang Aisyiyah mereka tidak tahu sama sekali. Ini masalah serius dalam organisasi dan jangan sampai hal itu juga terjadi bagi pengelola program," paparnya.

Oleh karena itu, katanya, Baitul Arqam mesti menjadi program wajib kemitraan Aisyiyah. "Sulsel kita sudah bicarakan termasuk TB Care ini, insyaallah sinergi dengan MPK kita segera Baitul Arqam. Di Sulsel kita mulai, mudah-mudahan juga secara Nasional," tutupnya.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved