Home » » SR Sulsel Ikutkan 9 Delegasi Dalam Rakornas Akhir 2017 TB-HIV Care Aisyiyah

SR Sulsel Ikutkan 9 Delegasi Dalam Rakornas Akhir 2017 TB-HIV Care Aisyiyah

Written By Aisyiyah Peduli on Selasa, 19 Desember 2017 | 23.10


 


JAKARTA- Belum satupun negara di dunia yang bebas dari Tuberkulosis, meski telah ditemukan sejak tahun 1982 namun hingga kini penyakit menular ini tetap menjadi ancaman serius bersama Human Immunodeficiency Virus (HIV). Rilis World Health Organization (WHO) bahkan menyebutkan, ada 660 orang penderita TB dari tiap 100.000 penduduk Indonesia. Setiap 152 orang penduduk Indonesia, ada 1 orang penderita TB. Demikian hal yang mengemuka dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TB-HIV Care Aisyiyah yang digelar di Hotel Novotel-Mangga Dua Square, Jakarta, Senin-Jumat (18-22/12).






Authorized Signature PR Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah, Dr. Atiqah, menjelaskan keterlibatan Aisyiyah dalam program ini sejak tahun 2009 lalu yang hingga saat ini, membawahi sebanyak 28 SR PWA, serta Community Social Organization, seperti Persatuan Darma Karya Indonesia (Perdaki), Pelayanan Kesehatan Kristen Seluruh Indonesia (PELKESI), PKPU dan YARSI, LKC, YKB, dan PKBI.

Kepala SR TB-HIV Care ‘Aisyiyah, Junaeda Rasyad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan evaluasi dan refleksi perjalanan dan TB Care Aisyiyah periode R-NFM 2016-2017. “Rakornas kali ini adalah untuk mengukur sejauhmana target dan capaian deteksi TB, usaha dalam membangun peran serta masyarakat unuk bersama-sama dalam upaya memutus mata rantai TB," pungkasnya.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan Sulsel turut hadir dengan mengutus sembilan orang peserta. Kontingen Sulsel dipimpin Wakil Sekretaris PWA, Amirah Mawardi, dan Kepala SR, Junaeda Rasyad, Koordinator SR TB-HIV Care ‘Aisyiyah Sulsel, Wahriyadi, dan 6 orang timnya.
Share this article :

Terpopuler

 
Bersama TB Aisyiyah Sulsel
Membangun Kemandirian Masyarakat Berantas Tuberculosis
Copyright © 2012 - 2017. Aisyiyah Peduli - All Rights Reserved